Selasa, 28 Oktober 2014

The Blue Lagoon (1980)

The Blue Lagoon (1980)
Tahun Rilis : 1980
Bahasa : Inggris
Subtitle : Indonesia
Sutradara : Randal Kleiser
Pemeran : Brooke Shields, Christopher Atkins, Leo McKern, etc

Sinopsis Film The Blue Lagoon (1980) :

Film dibuka dengan adegan potongan gambar lukisan yang menggambarkan keadaan sebuah kota modern pada masa itu. Lalu, beralih pada sebuah kapal yang ada di tengah lautan. Kapal ini mengangkut Richard (Christopher Atkins) dan Emmeline (Brooke Shields), dua orang sepupu yang sedang berlayar bersama ayah Richard menuju San Fransisco. Akan tetapi, ternyata kapal yang mereka tumpangi mengalami kerusakan dan kebakaran.

Richard dan Emmeline yang menaiki sekoci bersama Paddy (Leo McKern) terpisah dari ayah Richard karena pandangan mereka tertutup asap dari kapal mereka. Tanpa makanan dan hanya ada uang. Well, kali ini uang nggak berguna di tempat seperti ini, right?

Mereka yang berhari-hari terombang ambing di lautan lepas akhirnya menemukan sebuah pulau dan mulai tinggal di pulau tersebut. Paddy, satu-satunya orang dewasa yang ada pun membimbing Richard dan Em untuk membuat rumah sederhana dan berbagai keahlian kecil.

Hingga pada suatu malam, Paddy menghilang setelah pesta kecil-kecilan yang mereka buat. Richard dan Em mengira Paddy hanya berjalan-jalan atau berenang ke pulau lainnya. Tapi, setelah mereka berdua mencari Paddy dan menemukannya sedang terlentang di pinggir pantai, Paddy ternyata sudah tiada! Ternyata, pada malam itu Paddy sedang dalam keadaan mabuk (karena meminum Rum yang ditemukan di pulau terpencil itu) dan dia pun berenang dalam keadaan mabuk. Mungkin ini juga yang menjadi salah satu penyebab Paddy meninggal.

Richard dan Em bingung. Kini, hanya ada mereka berdua, anak kecil yang belum mengerti apa-apa dan tidak ada Paddy lagi yang membimbing dan melindungi mereka. Untuk melupakan kejadian yang dialami Paddy, Richard dan Em pergi dari pulau itu dan mencari pulau lain untuk tinggal. Di pulau yang baru inilah mereka berdua membangun rumah, makan, dan tinggal.

Mereka berdua pun tumbuh dewasa meskipun tidak seperti remaja pada umumnya. Mereka saling melindungi dan berbagi tugas. Masalah demi masalah pun mulai berdatangan. Mulai Em yang tiba-tiba mengalami datang bulan dan tidak tahu apa yang harus dilakuan. Richard yang merasa berbeda ketika berada di dekat Em. Hingga akhirnya mereka pun menyadari bahwa selama mereka bersama telah tumbuh benang-benang cinta tali asmara.

The Blue Lagoon (1980) Full Movie Subtitle Indonesia

Artikel Terkait