Kamis, 28 Agustus 2014

Thor The Dark World (2013)

Thor The Dark World
Thor The Dark World (2013)
Genre : Superhero, Aksi, Petualangan
Tanggal Rilis : 08 November 2013
Durasi : 120 min.
Studio : Walt Disney Pictures
Sutradara : Patty Jenkins
Produser : Kenneth Branagh, Kevin Feige
Penulis Naskah : Robert Rodat, Don Payne
Pemeran : Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Kat Dennings, Idris Elba, Anthony Hopkins, Stellan Skarsgard, Zachary Levi, Ray Stevenson, Jaimie Alexander, Tadanobu Asano, Christopher Eccleston, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Alice Krige, Richard Brake, Clive Russell

Sinopsis Film Thor The Dark World (2013) :

Thor: The Dark World telah membuktikan seberapa gelap kisah si dewa petir pirang ini bisa diceritakan. Meski tidak sedepresif prekuelnya dan tidak segelap The Dark Knight-nya Batman (yang judulnya sama-sama gelapnya), sekuel Thor ini tetap mengusung tone yang muram dengan motif yang dalam. Well, di film ini terlihat jelas bahwa dampak kejadian di Avengers telah mengekskalasi kisah-kisah di Marvel Universe. Setelah Ironman yang mengalami serangan panik di instalasinya yang ketiga, Thor justru mengalami pendewasaan. Well, pendewasaan sepertinya jadi kata yang cocok untuk mendeskripsikan film ini–sebuah penghormatan untuk setiap karakternya.

Thor masih dewa petir yang sama, dengan mjolnir yang sama, namun kini ia telah membuang jauh sifat arogannya (meskipun penyakit keras kepalanya belum sembuh); dan perasaannya pada Jane Foster (Natalie Portman), gadis bumi pujaannya, belum berubah. Pasca menangkap adiknya sendiri, Loki (Tom Hiddlestone), troublemaker licik di Avengers, kini Thor sibuk menjaga keamanan Nine Realms. Sementara, di bumi, Jane ditemani Daryl Lewis (Kat Dennings) dan asisten magangnya, Ian (Jonathan Howard) menemukan suatu anomali gravitasi yang “tanpa sengaja” membuatnya bersinggungan langsung dengan Aether, materi kegelapan kuno, salah satu Infinity Stone (setelah Tesseract) yang merupakan senjata kaum Dark Elves di Dark World. Sementara itu, Malekith (Christopher Eccleston), pimpinan Dark Elves yang telah terbangun dari hibernasinya untuk (1) merebut kembali Aether, (2) membalas dendam pada Asgardian yang telah menaklukan mereka dan menyembunyikan Aether, serta (3) menjadikan Nine Realms penuh kegelapan tepat pada saat convergence, yaitu saat kesembilan realms sejajar.

Keputusan Thor untuk melindungi Jane dan membawanya ke Asgard ternyata memancing Malekith untuk menyerang Asgard. Sayangnya, dalam serangan ini, Frigga (Rene Russo), ibu Thor dan Loki tewas terbunuh dalam aksi heroiknya melawan Kurse-nya Malekith. Di sinilah titik balik semuanya; ketika rencana balas dendam sekaligus penyelamatan Thor ditolak Odin (Anthony Hopkins), satu-satunya cara adalah team-up dengan adiknya, Loki, yang sangat terpukul atas kematian ibunya. Sebuah odyssey pun harus ditempuh untuk mengalahkan Malekith–tak wajar namun epic.

Thor The Dark World (2013) Full Movie Subtitle Indonesia

Artikel Terkait